Beranda Berita Utama SMAN 2 Kaur UTS Online

SMAN 2 Kaur UTS Online

83
0

TANJUNG KEMUNING – SMAN 2 Kaur terapkan Ujian Tengah Semester (UTS) online bagi siswanya. Masing-masing siswa mengerjakan soal langsung menghadapi computer. Siswa dapat langsung melihat nilai yang diperoleh usai mengerjekan soal yang diberikan. UTS dengan sistem online ini merupakan pembelajaran dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) mendatang khususnya bagi siswa kelas XII.

“UTS tahun ini mulai menerapkan sistem online. Siswa langsung mengerjakan soal di komputer yang disiapkan sekolah. Siswa masuk bergantian untuk mengerjakan soal ujiannya,” ujar kepala SMAN 2 Kaur, H. Mardinus, S. Pd, Selasa (20/10).

Dikatakan Mardinus, selama ini system belajar dilakukan dengan pola Daring dan luring bagi siswa. Masuk kelas dibatasi dengan cara bergantian. Satu pekan, masing-masing tingkatan kelas masuk dua kali dengan waktu belajar maksimal empat jam tanpa jeda istirahat. Hal ini dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 sebagaimana yang diatur oleh Kementerian Pendidikan. UTS dengan sistem online ini member pelajaran khusus bagi pelajar menghadapi UN. Dengan membiasakan diri mengerjakan soal online, maka saat UN tidak lagi kebingungan.

“UTS online ini diterapkan kepada seluruh siswa. Mulai dari kelas X hingga kelas XII. Harapannya, siswa bisa belajar lebih serius dan langsung dapat melihat nilai yang diperoleh dari kerja kerasnya menjawab soal,” pungkas Mardinus.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here