Beranda Advertorial SMAN 1 Kaur Pugar Pagar Tembok Lanjut Usia

SMAN 1 Kaur Pugar Pagar Tembok Lanjut Usia

119
0
BAHMAN/RKa
RAPAT PARIPURNA KOMITE : Ketua Komite SMAN I Kaur, R.A.Tanjung didampingi Kepala SMAN I Kaur, Drs Amrizal, MM menyampaikan program sekolah di hadapan orangtua /wali siswa, Sabtu (3/10).

BINTUHAN – Mengingat pagar terbuat dari tembok sudah lanjut usia bahkan dapat mengancam keselamatan siswa, maka perlu adanya pembenahan dengan membuat pagar yang baru. Selain memberikan kenyamanan, juga dapat menangkal dari ancaman ternak liar. Ini disampaikan Ketua Komite SMAN I Kaur, R.A.Tanjung, SH pada saat rapat paripurna SMAN I Kaur di ruang Laboratorium Kimia, Sabtu (3/10).

“Untuk memberikan kenyamanan di lingkungan sekolah akan dibangun pagar beton yang permanen,”katanya.

Diakuinya, kondisi pagar di sekolah sudah sangat mengkhawatirkan. Dari pantauan di lapangan bersama dewan guru, di bagian pagar terbuat dari tembok selain sudah dimakan usia, ada di bagian pagar hampir roboh. Ini sangat mengancam keselamatan siswa.

“Kalau dibiarkan, dikhawatirkan akan membahayakan terutama pelajar. Dengan mendapat kesepakatan dari orang tua, maka pagar akan dibangun,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Kepala SMAN I Kaur, Drs Amrizal, MM. Dirinya menyampaikan pembangunan pagar mendapat respon baik dari orangtua siswa saat rapat komite. Lantaran dengan adanya pagar dapat melindungi dan memberikan kenyamanan dan keamanan untuk sekolah.

“Alhamdulillah untuk program pembangunan pagar sudah disepakati orangtua siswa. Mari bersama dan bekerjasama untuk pembangunan dan kemajuan sekolah,”ujarnya.

Ia juga menyampaikan, ditengah masih mewabahnya pandemi Covid-19, untuk sementara belajar dengan sistem transisi genap dan ganjil. Ini dilakukan selain mematuhi aturan pemerintah pusat Kementerian Pendidikan (Kemenpen) dan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Jaga kesehatan dengan mematuhi Prokes. Pakai masker, cuci tangan serta menjaga jarak. Bila ini dilakukan selama pandemi Covid-19 maka akan menjadi contoh pada masyarakat umum. Ayo perangi virus corona agar virus corona cepat berlalu,”ajaknya.

Senada disampaikan orangtua/wali, Indra Sutama, S.Pd warga Desa Air Dingin Kecamatan Kaur Selatan. Program yang dirancang komite salah satunya bidang pembangunan ini sangatlah penting. Melalui program ini, selaku orangtua sangat mendukung.

“Kami selaku orangtua mengucapkan terima kasih pada pihak sekolah yang sudah memberikan pendidikan dan bimbingan terbaik untuk anak kami. Kami berharap anak-anak kami dapat meraih prestasi yang dibanggakan,” harapnya.

Sementara rapat paripurna dipimpin Ketua Komite, R.A.Tanjung, SH didampingi Waka Komite, Buyung Fahrizal dan Sekretaris, Saiful. Ikut hadir Kepala SMAN I Kaur, Drs, Amrizal, Waka bidang kurikulum, Drs. Damianus Sihombing, MM dan dewan guru. Serta dihadiri puluhan orangtua /wali. Rapat sempat beda pendapat namun akhirnya sepakat membahas tentang pembangunan. Selain itu rapat membahas tentang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimasa pandemi Covid-19. Lalu laporan keuangan komite dan keuangan bangunan 2019/2020. Serta pengajuan dana pembangunan program ke depan. (man/adv)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here