Beranda Lintas Kecamatan SLBN 1 Berkebun Bawang Merah

SLBN 1 Berkebun Bawang Merah

85
0
HERPIN/RKa
BAWANG MERAH : Guru SLBN 1 Kaur bersama siswanya saat membersihkan kebun bawang merah, Senin (1/3).

KAUR UTARA – Giat kewirausahaan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Kaur mengajarkan siswanya bercocok tanam bawang merah. Siswa diajarkan berkreasi dengan dibagi menjadi 15 Rombongan Belajar (Rombel). Kegiatan untuk mendidik anak supaya mandiri setelah keluar dari SLB N 1 Kaur.

Kepala SLBN 1 Kaur Didi Eko Pramudaya,S.Pd mengungkapkan, kegiatan mengajarkan kewirausahaan ke siswa. Ada 15 Rombel. Setiap Rombel memiliki lahan kebun sendiri. Diajarkan mengolah lahan, memelihara tanaman, panen dan bagaimana cara penjualannya.

“Saya sangat berharap setelah keluar dari SLBN 1 Kaur, siswa tidak lagi bergantung dengan orang tuanya. Mereka sudah bisa mencari uang sendiri,” terang Didi Eko Pramudaya.

SLBN 1 Kaur mempunyai 83 siswa. Semuanya kelainan mental. Memang sulit untuk mengajar dan mendidik mereka. Tetapi memang sudah tugas untuk mendidik mereka. Supaya tidak tergantung dengan orang lain.

“Setiap anak diajarkan mandiri. Paling tidak setelah keluar SLBN 1 Kaur, mereka sudah bisa berusaha sendiri,” jelas Didi Eko Pramudaya.

Hasilnya nanti digunakan untuk proses belajar-mengajar di SLBN 1 Kaur. Karena kebanyakan siswanya tinggal di sekolah. Memang ada beberapa yang diantar jemput oleh orang tua mereka. Ada pula pelajarnya dijembut dan diantar oleh bus sekolah.(cw1)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here