Beranda Berita Utama SK Perangkat Desa Bisa jadi Jaminan Pinjam Bank

SK Perangkat Desa Bisa jadi Jaminan Pinjam Bank

303
0
UJANG/Rka
PASANGKAN PIN : Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, MAP memasangkan pin perangkat desa kepada perwakilan pengurus PPDI Kaur, Senin (21/9).

BINTUHAN – Kepengurusan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kaur, Senin (21/9) dikukuhkan, Senin (21/9). Setelah dikukuhkan, langsung dilakukan penandatanganan kesepahaman (MoU) antara Pemda Kaur, Bank Bengkulu dan PPDI. Selaku bank daerah, Bank Bengkulu akan memfasilitasi seluruh perangkat desa untuk mengajukan pinjaman dengan jaminan Surat Keputusan (SK) perangkat desa.

Dalam arahannya, Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, MAP menyampaikan kesejahteraan perangkat desa di Kabupaten Kaur sudah sangat diperhatikan. Karena, gaji perangkat desa sudah setara ASN golongan IIa. Ia berharap seluruh perangkat desa untuk selalu berkerjasama dalam memajukan kabupaten.

Ditambah dengan adanya MoU dengan Bank Bengkulu, yang akan memfasilitasi perangkat desa meminjam bank dengan jaminan SK.

“Dengan fasilitas dan kesejahteraan yang ada sekarang, para perangkat desa bisa menilai sendiri perhatian Pemda Kaur,” sampai Bupati Gusril.

Sedangkan Ketua umum PPDI Pusat, Mujito, SH mengatakan, untuk kesejahteraan perangkat desa Kabupaten Kaur adalah yang terbaik se-Indonesia. Mulai dari pemberian gaji, tunjangan dan lainnya. Sehingga tidak ada alasan bagi perangkat desa, untuk tidak membantu pemerintah memajukan Kabupaten Kaur.

Ditambahkannya, seluruh perangkat desa akan diberi SK dengan masa kerja hingga usia 60 tahun. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here