Beranda Pendidikan Siswa SMKN 5 Kaur Swab Antigen

Siswa SMKN 5 Kaur Swab Antigen

29
0
IST/RKa
SWAB ANTIGEN : Petugas dari Puskesmas Bintuhan saat melakukan swab antigen kepada seluruh siswa di SMKN 5 Kaur, Senin (23/8).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Memastikan kondisi pelajar SMKN 5 Kaur dari paparan covid-19, Puskesmas Bintuhan melakukan swab antigen ke seluruh siswa. Ada 234 orang pelajar yang diswab pada Senin (23/8) lalu. Dan diketahui ada 3 pelajar yang terpapar, mereka kemudian diminta untuk isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing. Demikian disampaikan Kepala SMKN 5 Kaur, Desti Yulita, M.Pd saat ditemui Radar Kaur (RKa) di ruangan kerjanya, Jumat (27/8).

“Ada tiga anak didik kita yang positif saat dilakukan swab antigen oleh petugas Puskesmas Bintuhan. Ketiga siswa tersebut sedang menjalani isolasi secara mandiri,” ujar Kepsek.

Menurutnya, saat dilakukan swab ketiga siswa tersebut tidak ada gejala yang mengarah terpapar virus. Namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pihaknya memberikan izin ke pada siswa itu untuk melakukan isolasi selama 14 hari setelah swab antigen.

“Saat ini kami sangat ketat melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Mulai dari mewajibkan siswa memakai masker dan dari sekolah juga menyediakan tempat untuk cuci tangan. Selain itu, seluruh guru juga diwajibkan memakai masker,” tambah Desti.

Kepsek mengatakan, sejak diperbolehkan PTM oleh pemerintah berapa waktu lalu, SMKN 5 Kaur melakukan pembelajaran dengan sistem genap ganjil disetiap kejuruan. Ini dilakukan sesuai surat edaran yang membatasi kapasitas penampungan maksimal 50 persen disetiap kelasnya. (roh)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here