Beranda Pendidikan Siswa SMKN 1 Prakerin

Siswa SMKN 1 Prakerin

66
0


SEMIDANG GUMAY – Libur usai pembagian raport semester ganjil Tahun Ajaran (TA) 2020/2021. 102 peserta didik kelas XI di SMKN 1 Kaur direncanakan akan langsung melakukan Praktek Kerja Industri (Prakerin). Magang dimulai sejak tanggal 5 Januari 2020 hingga 3 bulan kedepan dilakukan di Kabupaten Kaur, Bengkulu Selatan (BS), dan Kota Bengkulu. Hal ini disampaikan Kepsek, Drs. H Agussalim, M.TPd pada RKa, Senin (28/12).

“Untuk prakerin rencananya dilakukan tanggal 5 Januari kelak. Untuk pembagian diletakkan beberapa titik. Itu tergantung di Juklak dan Juknis masing-masing jurusan. Untuk pembagiannya nanti kami informasikan lagi,” ujar Kepsek.

Kepsek melanjutkan, dengan pelaksanaan Prakerin nantinya diharapkan menambah pengetahuan peserta didik. Terhadap materi sesuai dengan masing-masing jurusan. Lalu terkait pelaksanaan di tengah pandemi. Hal tersebut merupakan tantangan dunia pendidikan.

“Dilema sebenarnya ketika melepas anak-anak prakerin ditengah pandemi. Nanun bila tidak dilakukan kasian juga pendidikan mereka. Mudah-mudahan selalu dalam lindungan Allah SWT,” harapnya. (yie)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here