Beranda Pendidikan Siswa Prakerin Ditengah Pandemi

Siswa Prakerin Ditengah Pandemi

85
0

KAUR TENGAH – Kepala Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Wilayah IX Bintuhan H Jayadi Ruslan, SS, M.TPd memberikan semangat serta doa kepada peserta didik SMK yang kini sedang menjalani Praktek Kerja Industri (Prakerin). Terutama bagi mereka yang tengah menjalani magang di luar daerah. Ditengah memanasnya paparan Pandemi Covid-19 di Provinsi Bengkulu. Menurutnya, mereka merupakan pejuang yang membangkitkan penurunan akademik, salah satu dampak dari mewabahnya Virus Corona.

“Karena Covid-19 sektor pendidikan terkena dampak dengan turunnya pencapaian akademik. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sempat dialihkan kerumah. Jadi karenanya pembelajaran praktek untuk SMK tidak dapat dilakukan. Dalam pandangan saya, anak-anak SMK yang sekarang magang juga merupakan pejuang untuk membangkitkan kembali dunia pendidikan,” ujar Jayadi Ruslan pada RKa, Selasa (22/12).

Sempat menghadiri pelepasan Prakerin di salah satu SMK Negeri di Kabupaten Kaur. Kancabdin berpesan agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ditempatnya magang. Tak hanya itu dia juga menghimbau pelajar untuk berpergian seperlunya saja. Karena kondisi penyebaran di luar daerah. Dinilai lebih parah dibandingkan dengan Kabupaten Kaur.

“Mari kita sama-sama berdoa agar pelajar daerah kita yang sedang belajar diluar daerah. Selalu diberikan kesehatan dan dalam perlindungan Allah SWT. Sehingga bisa kembali ke daerah dengan menyerap ilmu yang berguna bagi dirinya,” sampai Kancabdin. (yie)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here