Beranda Pendidikan Siswa Paket C, Terbanyak

Siswa Paket C, Terbanyak

96
0
HERPIN/RKa
MURID BARU : Murid SKB Kaur berfoto bersama dewan guru, Jumat (5/3).

KAUR UTARA – Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Kaur kembali menerima siswa baru untuk program paket A, B dan C. Sanggar ini belajar setiap Senin dan Rabu. Yang sudah terdaftar menjadi siswa SKB Kaur, paket A sebanyak 6 orang, paket B sebanyak 52 orang dan paket C sebanyak 183 orang.

Selain melakukan proses belajar mengajar, SKB Kaur juga memberikan penyuluhan komputer dan pertanian bagi warga yang ingin belajar.

Kepala SKB Kaur, Nipriansyah,M.Pd mengatakan, program paket A setara dengan tamatan SD, program paket B setara SMP dan paket C setara SMA.

“SKB Kaur bukan hanya mengeluarkan program paket, tetapi juga mengajarkan kepada siswa untuk lebih terampil. Seperti mengetik dan pertanian,” jelas Nipriansyah.

Lanjutnya, setiap tahun SKB Kaur mengeluarkan ijazah bagi yang sudah tamat belajar Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK). Tidak ada bedanya dengan ijazah sekolah regular.

“Bulan Meret ini SKB kembali akan melaksanakan UPK,” ungkap Nipriansyah.
Hasil dari UPK, ijazahnya bisa melanjutnya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Sama dengan sekolah reguler yang lain.

“Sama saja dengan sekolah pada umumnya. Ijazah yang dikeluarkan sah, bisa dipakai ke manapun, untuk bekerja ataupun melanjutkan sekolah yang lebih tinggi,” tutupnya.(cw1)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here