Beranda Pendidikan Siswa Masuk Sekolah, BDR Tunggu Kemendikbud

Siswa Masuk Sekolah, BDR Tunggu Kemendikbud

31
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Kegiatan Belajar Dari rumah (BDR) bagi siswa PAUD, SD hingga SMP di Kabupaten Kaur kemungkinan akan diperpanjang kembali. Bila diperpanjang lagi, ini merupakan perpanjangan kedua. Setelah sebelumnya BDR diperpanjang dari tanggal 30 Juli 2021 hingga 7 Agustus 2021. Meski begitu, siswa di seluruh sekolah akan kembali masuk sekolah mulai Senin (9/8). Hal ini disampikan Sekda Kaur H Nandar Munadi S.Sos,M.Si kepada Radar Kaur (RKa), Minggu (8/8).

“Untuk BDR, apakah diperpanjang atau masuk aktif seperti semula melaksanakan belajar mengajar di sekolah, masih menunggu petunjuk dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Namun setelah diperpanjang satu kali, waktunya sudah habis sejak Sabtu (7/8),” kata Sekda Kaur H Nandar Munadi, S.Sos, M.Si.

Dikatakan Sekda sesuai dengan SE sebelumnya, BDR berakhir 7 Agustus 2021. Namun, tanggal 7 Agustus itu bertepatan dengan hari libur bagi ASN, kemungkinan SE akan diterima oleh Diknas maupun Pemda Kaur, Senen (9/8). Tetapi hal itu masih perkiraan.

Sementara itu, Kabid Dikdas Dispenbud Kaur, Lisarmawan,S.Kom mengatakan untuk BDR sekolah tingkat PAUD, SD dan SMP sederajat akan diperpanjang atau akan diaktifkan belajar di sekolah, masih menunggu ketentuan baik dari SE Kementerian maupun Bupati Kaur.

“Saat ini belum menerima SE tentang BDR, dengan begitu maka untuk sekolah masih akan diperpanjang hingga 10 Agustus, himbauan telah diberikan melalui grup WhatsApp yang ada di jajaran Diknas Kabupaten Kaur,” tutup Kabid. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here