Beranda Berita Utama Siring Mampet, Jalan jadi Sungai

Siring Mampet, Jalan jadi Sungai

472
0
HERPIN/RKa
MELUAP : Siring Pasang dari Kelurahan Simpang Tiga sampai Desa Bandu Agung tidak mampu menampung derasnya air hujan. Tampak kendaraan roda dua dan roda empat melewati jalan, Sabtu (21/8).

RKa ONLINE, KAUR UTARA – Hujan deras yang melanda Sabtu (21/8) sore dan Minggu (22/8) sore mengakibatkan jalan Kelurahan Simpang Tiga sampai Desa Bandu Agung dipenuhi air. Bahkan jalanan tak ubah sungai dadakan, karena air mengalir cukup deras. Hal itu diakibatkan siring pada kedua sisi jalan sudah tidak mampu menampung debet air. Dan dibeberapa bagian siring, terlihat ada yang mampet.

Warga Bandu Agung Yurman (34) mengatakan setiap hujan deras Desa Bandu Agung dipastikan mendapatkan kiriman sampah dari hulu desa.

“Warga mengeluh setiap hujan tiba sampah dipastikan berserakan di sepanjang jalan Desa Agung, sampah tersebut kiriman dari desa yang ada dihulu,” ujarnya.

Lanjutnya, air yang mengalir saat hujan mengenangi jalan tersebut dampak dari siring pasang yang ada dipinggir jalan tidak mampu lagi menampung.

“Setiap ada pembangunan gorong-gorong terkadang ditimbun, sehingga air tidak bisa melewati bawah gorong-gorong, akibatnya air masuk ke jalan,” ungkapnya.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here