Beranda Lintas Kecamatan Sinyal Internet Lemah, Lokasi Perekaman KTP-el Berubah

Sinyal Internet Lemah, Lokasi Perekaman KTP-el Berubah

92
0


IST/RKa
PEREKAMAN: Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil saat melakukan perekaman di Desa Sinar Banten Kecamatan Nasal, Senin (5/10).

NASAL – Awalnya perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) untuk 122 orang warga Desa Pasar Jumat, Suka Jaya, Trijaya, Bukit Indah dan Sinar Benten Kecamatan Nasal dilaksanakan di Desa Bukit Indah. Tapi akibat sinyal internet lemah di Desa Bukit Indah, lokasi perekaman berubah di Desa Sinar Banten, Senin (5/10). Sehingga warga yang akan melakukan perekaman harus mengikuti pindahnya peralatan yang dibawa tim dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Sekcam Nasal Yugo Pranoto, SE membenarkan, bahwa lokasi perekaman KTP-e di Desa Bukit Indah pindah lokasi. Hal ini bukanlah karena unsur kesengajaan. Tapi karena akibat titik pertama lokasi perekaman sinyal internet lemah. Sedangkan alat yang digunakan memakai jaringan internet, sehingga solusinya dipindahkan.

“Kepada warga telah diberitahukan dengan prihal ini. Sehingga warga yang akan melakukan perekaman maklum. Mereka menyesuaikan dengan peralatan yang dipergunakan,” jelasnya.

Untuk jumlah masyarakat yang akan perekaman, sebut Sekcam, sesuai dengan data awal yang telah disampaikan. Tapi perlu diketahui, dari jumlah yang melakukan perekaman mayoritas baru memasuki umur wajib kertu identitas. Perekaman ini dilaksanakan bentuk tertib administrasi di desa.

“Banyak remaja yang baru masuk umur wajib KTP-e yang melakukan perekaman. Kami sudah tegaskan, perekaman tersebut harus diselesaikan hari ini. Kepada masyarakat kami minta untuk bersabar untuk menunggu giliran,” tutur Yugo Pranoto. (mrn)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here