Beranda Berita Utama Sinar Mulya Butuh Listrik dan Jalan Hotmik

Sinar Mulya Butuh Listrik dan Jalan Hotmik

56
0
DEDI JULIZAR/RKa
PROPOSAL: Kades Sinar Mulya, Saniyah memperlihatkan proposal yang akan diajukan ke Pemda Kaur, Kamis (29/7).

RKa ONLINE, MAJE – Untuk saat ini di Dusun Bacang Desa Sinar Mulya Kecamatan Maje belum dialiran listrik secara menyeluruh. Walau tiang listrik sudah dipasang, tapi kabel listrik di Dusun Bacang belum dipasang. Selain kebutuhan listrik, warga setempat membutuhkan peningkatan jalan. Karena jalan menuju Dusun Bacang masih jalan batu dan tanah.

“Aliran listrik belum sampai ke rumah saya di Bacang. Kalau jalan kondisi bisa dilihat sendiri kondisinya. Karena itulah saya kini sedang berupaya untuk mengajukan proposal ke Pemda Kaur. Dengan harapan, aliran listrik dan jalan bisa menjadi prioritas di desa kami,” ungkap Kades Sinar Mulya Saniyah.

Lanjutnya, sebagai bentuk partisipasi warganya. Saat ini sedang dilakukan pengecoran jalan rabat beton secara swadana di Tebing Kawis. Pengerjaan dilakukan oleh warganya secara bergantian setiap rukun tetangga. Ia juga mengakui, ada bantuan PT Ciptamas Bumi Selaras (CBS) dalam pembuatan rabat beton ini 30 sak semen.

“Panjang jalan yang perlu ditingkatkan di desa kami 9 kilometer (Km). Tapi untuk pengerjaannya bisa dilakukan bertahap. Jika semua sudah diaspal, saya yakin ekionomi warga akan membaik dari sebelumnya,” sebut Kades Sinar Mulya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here