Beranda Pendidikan Simulasi AKM, Kabel LAN Terpasang di SDN 41 Kaur

Simulasi AKM, Kabel LAN Terpasang di SDN 41 Kaur

21
0
IST/RKa
PASANG : Petugas pemasangan saat percobaan jaringan Local Area Network (LAN) di SDN 1 Kaur, Rabu (1/9).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Demi sukses Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Berbasis Komputer (BK) tahun 2021. SDN 41 Kaur memasang kabel Local Area Network (LAN), Rabu (1/9). Simulasi AKM-BK direncanakan Kamis ini (2/9).

Kepala SDN 41 Kaur, Herman Ediyanto, S.Pd ditemui Radar Kaur di ruang kerja mengatakan, meski sarana dan prasarana seperti komputer di sekolah masih kurang. Mereka tetap ikut dalam AKM-BK tersebut.

“Kami harus mempersiapkan semua untuk mengikuti simulasi AKM-BK. Ini baru pertama kali. Jadi masih serba kekurangan. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk ikut AKM-BK secara mandiri. Dan bagaimanapun caranya kami harus sukses mencapai tujuan tersebut,” ujarnya.

Dikatakan Kepsek, komputer di sekolah ada 15 unit. Masih kurang 7 unit untuk mencukupi simulasi. Karena ada 20 murid dari dua kelas yakni kelas V dan kelas VI.

“Kami berharap kedepannya ada bantuan komputer dari Pemerintah Kabupaten Kaur yang dalam hal ini Dinas Pendidikan Kaur. Sehingga segala sesuatu yang berhubungan dengan komputer seperti AKM-BK ini tidak ada hambatan lagi,” harap Kepsek. (roh)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here