Beranda Lintas Kecamatan Signal Telkomsel Senin-Kamis

Signal Telkomsel Senin-Kamis

78
0

TANJUNG KEMUNING – Masyarakat Desa Padang Leban Kecamatan Tanjung Kemuning keluhkan jaringan signal telekomunikasi khususnya perusahaan jasa selular Telkomsel. Pasalnya, lebih dua tahun terakhir kondisi signal telkomsel di desa ini Senin-Kamis. Jaringan lemot bukan hanya mengganggu akses internet, melainkan sambungan telepon pun kerap mengalami gangguan. Suara berisik dan kerap tidak ada suara sama sekali. Untuk memperlancar sambungan telepon, masyarakaat harus mencari lokasi khusus yang memiliki signal kuat. Sebagian masyarakat terpaksa berganti nomor selular yang lebih lancar.

“Gangguan signal di Desa Padang Leban sudah cukup lama. Dua tahun terakhir ini, belum ada tanda-tanda kemajuan peningkatan layanan signal dari telkomsel,” keluh Nanda Putra (34) warga Desa Padang Leban, Senin (23/11).

Dikatakan Nanda, saat pandemic Covid-19 merebak, anak-anak belajar online. Sedangkan, signal sangat buruk. Akibatnya, banyak tugas yang terlambat dikerjakan oleh anak. Agar mendapat mengerjakan tugas sekolah, anak-anak harus keluar desa mencari signal yang kuat. Dimusim hujan, anak-anak kewalahan untuk mengerjakan tugas mereka.

Beruntung, saat ini sekolah mulai belajar aktif kembali. Sehingga, tugas dapat dikerjakan langsung di sekolah. Harapan masyarakat, ada perbaikan jaringan telkomsel agar dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Meskipun, berada di jalan lintas sumatera dan ditengah, namun desa ini sangat sulit mendapat signal.

“Kaitannya dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah saat laporan Sirekap. Petugas pemungutan suara akan sulit mencaari signal padahal, titik koordinat sudah ditentukan,” tandasnya.(xst)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here