Beranda Berita Utama Sidang Kasus NIPD Tahap Periksa Ahli

Sidang Kasus NIPD Tahap Periksa Ahli

123
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Sidang kasus korupsi Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) dengan terdakwa mantan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kaur, H Asmawi dan mantan Sekdes Tanjung Pandan Kecamatan Kaur Tengah, Hasanudin, terus bergulir. Saat ini sudah memasuki tahap pemeriksaan ahli.

“Untuk kasus NIPD sudah 10 kali digelar. Saat ini sudah memasuki pemeriksaan saksi ahli dari Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri, red),” ungkap Kajari Kaur Nurhadi Puspandoyo, SH, MH melalui Jaksa Penuntut Umum (JPU), A Ghufroni, SH, MH, Jumat (27/8).

Ia menerangkan, siding digelar setiap hari Kamis. Secara virtual. Semestinya keterangan saksi ahli diambil Kamis (26/8) kemarin. Namun, berhalangan untuk ikut siding. Sehingga dijadwalkan memberikan keterangan Kamis depan (3/9).

Sedangkan untuk sidang kasus korupsi pembangunan embung di Desa Babat Kecamatan Tetap dengan terdakwa Asmawi dan mantan Kades Babat, Siratjudin Rusli, juga sudah sampai ke tahap keterangan saksi ahli. Hanya saja berbeda dengan siding kasus NIPD, saksi ahli kasus embung dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT).

Sidang kasus embung dijadwalkan setiap hari Senin. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here