Beranda Berita Utama Sidang Dismissal 13 Desa, Tentukan Nasib Perades

Sidang Dismissal 13 Desa, Tentukan Nasib Perades

88
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bengkulu Senin – Selasa (23-24/8) dijadwalkan akan menggelar sidang dismissal process terhadap tuntutan perangkat desa (perades) dari 13 desa di Kabupaten Kaur. Dismissal process adalah kewenangan Ketua Pengadilan (PTUN) yang diberikan oleh undang-undang untuk menyeleksi perkara-perkara yang dianggap tak layak untuk disidangkan oleh majelis. Masih banyak perkara TUN kandas di dismissal process.

Kabag Hukum Pemda Kaur Dasrul Imran, SH, Minggu (21/8) mengatakan untuk menghadapi gugatan para perangkat desa yang saat ini sudah didaftarkan di PTUN. Seluruh Kepala Desa (Kades) yang dituntut sudah menyiapkan berbagai berkas. Seperti dasar pergantian perangkat desa maupun hal-hal yang telah dilakukan oleh Kades sebelum pergantian perangkat desa.

Lanjut Kabag, dalam sidang dismissal Ketua PTUN akan memutuskan apakah tuntutan para perangkat desa akan dilakukan atau sebaliknya. Berjas perkara akan menjadi bahan pertimbangan. Dengan bukti yang ada dalam pergantian perangkat desa diyakini seluruh desa sudah melakukan tahapan sesuai amanat undang-undang yang ada dan diyakini Pemda kaur akan memenangkan sengketa perangkat desa tersebut. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here