Beranda Lintas Kecamatan Siapkan Tangga Darurat, Tak Live di Sosmed

Siapkan Tangga Darurat, Tak Live di Sosmed

54
0

Trik Pesta Malam Langgar Prokes

LUAS – Meski telah banyak contoh resepsi pernikahan pada malam hari yang dibubarkan pihak penegak hukum. Masih banyak ditemui masyarakat Kaur yang nekat menggelarnya.
Berbagai trik dilakukan untuk mengelabui petugas, seperti menyediakan tangga “darurat” pada panggung hiburan, karena memang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Kaur dilarang. Ataupun imbauan pembawa acara, agar tidak melakukan siaran langsung atau mengupload foto di sosial media (media).

“Biasanya di acara itu MC (Marter of Ceremony) mengimbau agar jangan ada undangan yang live atau upload di sosmed. Lalu kalau panggung mempelai dan hiburan terpisah, ada tangga darurat untuk naik ke atas panggung hiburan,” sampai Febrianto (27) warga Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas, Selasa (8/2).

Terpisah, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.Ik, MH melalui Kapolsek Kaur Tengah, Iptu Samsul Rizal, SH melalui Kanit Intelkam, Aipda Dedy, SH membenarkan, tanpa ada informasi dari para informan, pihaknya cukup kewalahan memantau warga di wilayah hukumnya yang melakukan pelanggaran.

Dia menyayangkan, meski telah terjadi sampai enam kali pembubaran pesta malam. Masyarakat tetap kekeh melakukan pesta pernikahan di malam hari secara sembunyi-sembunyi.(yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here