Beranda Metropolis Server Kemendagri Error, Gaji ASN Terhambat

Server Kemendagri Error, Gaji ASN Terhambat

226
0


BINTUHAN – Akibat server SIPD Kemendagri mengalami gangguan, gaji para ASN di Kabupaten Kaur sempat terhambat. Keterlambatan pembayaran gaji itu terjadi bukan hanya di Kabupaten Kaur, namun dialami seluruh ASN se-Indonesia. Tidak diketahui penyebab gangguan server SIPD Kemendagri RI. Kendala itu itidak berlangsung lama, setelah gangguan teratasi, pembayaran gaji ASN saat ini sudah bisa dilakukan.

“3.146 ASN Kabupaten Kaur saat ini telah menerima gaji. Dengan rincian 3.044 PNS dan 102 CPNS. Adanya keterlambatan penerimaan gajian ASN karena adanya gangguan server SIPD Kemendagri. Setelah server tersebut sudah bagus para ASN sudah bisa gajian,” kata Kabid Anggaran dan Pembendaharaan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kaur Irpi Lisisman, S.Ip kepada Radar Kaur (RKa), Selasa (5/1).

Lanjut Irpi, adanya keterlambatan pembayaran gaji para ASN bukan hal yang disengaja, karena adanya ganguan server kemendagri RI. Terlambatnya gajian para ASN bukan hanya PNS Kabupaten Kaur melainkan ASN seluruh Indonesia. Tidak bisanya di akses server Kemendagri sejak tanggal 2 Januari 2021. Kejadian error server Kemendagri baru pertama kali terjadi.

“Seluruh ASN saat ini dipastikan sudah menerima gaji, dan bagi OPD yang belum mengajukan gaji ASN segera sampikan dan dipastikan tidak ada kendala,” tutupnya. (ujr)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here