Beranda Berita Utama Sertijab Kades Manau IX 2, Lanjutkan Pembangunan

Sertijab Kades Manau IX 2, Lanjutkan Pembangunan

187
0
HERPIN/RKa
SERTIJAB : Pjs Kades Manau IX 2 serah terima jabatan kepada Kades baru, Senin (12/4)

RADARKAUR.ID – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Desa Manau IX 2 Kecamatan Padang Guci Hulu dihadiri warga dan Tripika Padang Guci Hulu, Senin (12/4).
Pada kesempatan pidato, mantan Pjs Kades Manau IX 2 Rahmat meminta kades yang baru untuk melanjutkan pembangunan. Pekerjaan yang sudah dikerjakan selama menjabat sebagai Pejabat Sementara Kades Manau IX 2 tetap akan dipertanggungjawabkan. Apapun aset yang ada akan diserahkan kepada Kades akan melanjutkan pimpinan di desa.

“Saya serahkan sepenuhnya jabatan Kades Manau IX 2, saya berharap lanjutkan pembangunan, untuk Anggaran Dana Desa yang sudah dicairkan tahun ini tetap di pertanggungjawabkan. Tetapi terlebih dahulu aset desa silahkan dicek dahulu sebelum ditandangani berita acara serah terima aset,” ujarnya.

Lanjutnya, jika aset sudah selesai dicek dan dibuktikan kebenaranya, maka diharapkan untuk dijaga dengan baik. Pembangunan yang sudah ada untuk ditambah dan dirawat, begitu juga dengan warga untuk membantu Kades baru dalam kegiatan apapun di desa.

” Tanpa bantuan dan dukungan warga kades baru tidak akan sukses dalam pembangunan dan mengelolah keuangan desa, kritik dan saran dibutuhkan yang sifatnya membangun, apapun usulan yang warga hendaki hendaknya lakukan dengan berpikir jernih dan bermusyawarah,” jelasnya.

Sambungnya, semua permasalahan jika bermusyawarah dengan hati yang dingin tentunya akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Tentunya hal seperti ini dipastikan akan menjadi harapan seluruh warga.

“Sifat manusia pasti berbeda beda tetapi inilah tugas dari Pemerintah Desa untuk mengawasi, membimbing warga untuk lebih maju,” tutup Rahmat.(cw1)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here