Beranda Lintas Kecamatan Sertijab Kades Kedataran, Wujud Transparansi Kepemimpinan

Sertijab Kades Kedataran, Wujud Transparansi Kepemimpinan

48
0

MAJE – Untuk menyuksesnya pelaksanaan pemerintahan desa oleh Kades baru dilantik. Maka BPD Kedataran Kecamatan Maje dengan Pjs Kades telah menyepakati dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab), Rabu (7/4). Kegiatan ini disaksikan oleh tokoh masyarakat, Babinsa, pendamping desa, pendamping lokal desa dan unsur desa yang lainnya. Kegiatan Setijab ini berjalan baik.

Bahkan, sebagai wujud transparansi kepemimpinan antara Pjs Kades kepada kades yang sudah dilantik. Semua menyangkut aset desa dan penggunaan Dana Desa (DD) 2021 tahap 40 persen pertama disampaikan secara gamblang. Baik itu kegiatan sudah dilakukan, masih berjalan dan penggunaan DD yang lainnya. Sebagai bentuk tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya. Pjs Kades membuat pernyataan tentang penggunaan DD 40 persen tahap pertama.

“Kami melaksanakan Sertijab ini untuk kebaikan bersama. Saya yang dipercaya sebagai Pjs Kades selama 14 bulan membuka secara rinci apa kegiatan DD yang sudah dilakukan. Bahkan saya tetap bertanggung jawab dengan kegiatan yang masih berjalan hingga sampai tuntas,” jelas Siratlian.

Tambahnya, pada kesempatan ini disampaikan bahwa kepada Kades baru. Semoga dalam menjalankan tugas ke depannya desa makin maju. Sehingga tujuan utama keberadaan pemerintahan desa untuk kemajuan warga tercapai secara maksimal. Kepada rekan – rekan BPD juga disampaikan supaya terus menjalin kerjasama yang baik.

“BPD dan Kades adalah mitra dalam membangun desa. Saya berharap keakraban dan keharmonisan dua unsur pemerinitahan desa ini terus terjalin seperti yang saya lakukan selama ini,” sebut dia.

Disampaikan Kades Kedataran yang baru Rahmatul Muslimin, baginya Sertijab ini merupakan bentuk komitmen kerja Pjs Kades dalam melaksanakan tugas. Sebab, saat ini dia belum mendapatkan surat keputusan (SK) tugas. Sehingga belum berani mengajak melakukan Sertijab. Tapi karena BPD dan Pjs yang meminta dia mengikuti saja.

“Saya akan berupaya menjadikan desa kami lebih baik. Saya mewakili warga Kedataran, mengucapkan terimakasih dengan Pjs Kades. Sebab telah membuktikan kinerja yang baik untuk desa kami,” sebutnya.

Ketua BPD Kedataran Marsuli menyebutkan, atas nama rekan – rekan BPd dan warga Kedataran. Mengucapkan mohon maaf kepada Pjs Kades jika selama melaksanakan tugas di desa mereka. Banyak perkataan atau prilaku yang menyinggung. Sebab sebagai warga desa yang tidak memiliki pendidikan tinggi berbicara terkadang tidak tersusun dengan baik. Sehingga apa yang ada di pikiran mereka langsung sebut tanpa ada dipikirkan dampaknya. Tapi yakinlah, apa yang disampaikan itu untuk kebaikan bersama.

“Kami berharap walau Sertijab antara Pjs Kades dan Kades baru telah dilaksanakan. Tapi iktan kekeluargaan dan silatulrahmi tetap dijaga,” sebutnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here