Beranda Pendidikan September, Sekolah Asrama dan SD Tatap Muka

September, Sekolah Asrama dan SD Tatap Muka

91
0

BINTUHAN – Bila tak ada perubahan, terhitung sejak awal September nanti. Satuan pendidikan jenjang dasar dan sekolah berasrama mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka, untuk masa transisi. Hal tersebut sesuai dengan jadwal terlampir dalam Surat Edaran (SE) Bupati Kaur maupun Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik).

Kadispendik Kaur, Endy Yulizar, SP melalui Kabid Dikdas, Lisarmawan, S.Kom disampaikan Kasi Kurikulum, Argunawamsyah, S.Pd kepada RKa, Kamis(13/8).

“Insha Allah, jadwalnya seperti yang tertuang dalam edaran beberapa bulan yang lalu. Pelajar jenjang SD dan sekolah menengah berasrama mulai melakukan pembelajaran tatap muka masa transisi. Yakni di awal September nanti. Dan untuk pelaksanaan tergantung kesiapan dimasing-masing satuan pendidikan,” papar Argun.

Lalu untuk SMP/MTs reguler yang telah melakukan pembelajaran tatap muka dimasa transisi, selama kurang lebih dua bulan. Pelajar disetiap satuan pendidikan akan mulai melakukan pembelajaran era “New Normal”. Dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan. Untuk pembagian hari, jam pelajaran, serta pembagian Rombongan Belajar (Rombel). Dikembalikan pada masing-masing satuan pendidikan.

“Untuk yang sudah melawati masa transisi. Kegiatan akan kembali berlangsung normal. Namun dalam pelaksanaannya tetap harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan warga sekolah,” tutup Kasi Kurikulum. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here