Beranda Pendidikan Senam GERMAS, Kuatkan Antibodi

Senam GERMAS, Kuatkan Antibodi

111
0

BINTUHAN – Sempat terhenti dilakukan, lantaran kembali memanasnya penyebaran virus corona. Peserta didik dan tenaga pendidik di SDN 1 Kaur Desa Suka Bandung Kecamatan Kaur Selatan, kembali menggelar senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Lewat kegiatan olahraga ini, diharap mampu memperkuat antibody, terlebih di tengah masih memanasnya pandemi covid-19.

Kepsek, Desminiarti, S.Pd mengatakan, kembali dilaksanakannya olahraga bersama dengan pertimbangan kondisi penyebaran virus corona di Kabupaten Kalur telah mulai menurun. Dalam pelaksanaannya tetap dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes), yakni dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Sebelum memanasnya pandemi, kegiatan ini memang rutin kami gelar setiap Sabtu pagi. Sempat terhenti karena memanasnya covid-19. Karena kami rasa keadaan sudah cukup kondusif, dengan tetap mematuhi prokes maka kegiatan ini kembali kami gelar. Mudah-mudahan membawa manfaat memperkuat daya tahan tubuh,” sampai Desminiarti, Sabtu (6/3).

Ia mengimbuhkan, setelah pelaksanaan olahraga, peserta didik mereka arahkan untuk beristirahat di dalam ruang kelas. Sehingga tak menimbulkan kerumunan setelah pelaksanaan olahraga. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here