Beranda Bengkulu Selatan Senam Germas Jaga Imun Tubuh

Senam Germas Jaga Imun Tubuh

53
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Di tengah Pandemi Covid-19 ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Rutin melakukan senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bersama masyarakat Kabupaten BS. Senam ini dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh manusia serta menjaga stamina di masa pandemi. Agar tubuh tidak mudah terpapar wabah Covid-19. Mereka meyakini, dengan rutin melakukan senam Germas ini maka imun tubuh dalam lebih kuat melawan penyakit salah satunya wabah Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) BS, Siswanto melalui Kasi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Dusiriah,SKM,M.Si mengatakan, senam Germas ini sudah sejak dulu diterapkan di wilayah Kabupaten BS. Dengan tujuan untuk menjaga kekebalan tubuh serta menjaga daya tahan tubuh agar tetap stabil.

Di masa pandemi Covid-19 ini, senam Germas yang sudah diterapkan sejak beberapa tahun lalu. Kembali digelar bahkan disosialisasikan kepada masyarakat. Karena, di masa pandemi ini tubuh dituntut agar tetap sehat melawan wabah Covid-19. Salah satu cara yang cukup signifikan menurun mereka dengan mengikuti senam Germas.

“Senam Germas ini memang sudah sejak dulu diadakan baik di tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Maupun di tingkat desa. Karena, senam Germas ini mempunyai seribu manfaat untuk tubuh,” ujarnya.

Lanjutnya, meskipun senam Germas diyakini dapat memberikan manfaat untuh tubuh manusia. Namun, mereka harus tetap mengonsumsi makanan yang sehat. Supaya gizi di dalam tubuh bisa seimbang dengan senam yang digelar. Tidak hanya itu saja, ia juga meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten BS, agar kiranya kembali menerapkan senam Germas dengan catatan tetap menjaga jarak satu sama lain dan menggunakan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Bagi masyarakat yang sudah tidak menerapkan senam Germas ini saya harap bisa kembali menerapkan senam Germas. Agar tubuh tetap sehat di masa pandemi ini,” ungkap dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here