Beranda Lintas Kecamatan Sembilan Warga Terpapar Covid-19

Sembilan Warga Terpapar Covid-19

63
0
HERPIN/RKa
VAKSINASI LANSIA : Puskesmas Tanjung Kemuning vaksinasi Lansia dengan diawasi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Kemuning, Selasa (8/6).

RKa ONLINE, TANJUNG KEMUNING – Untuk mencegah penambahan kasus Covid-19, Puskesmas Tanjung Kemuning melakukan vaksinasi untul warga Lanjut Usia (Lansia). Data yang diperoleh, ada sembilan warga di Tanjung Kemuning yang terpapar Covid-19 dan sudah dilakukan isolasi mandiri. Dan sudah dinyatakan sembuh.

Kepala Puskemas Tanjung Kemuning Trisna Mawarni, SKM saat ditemui Radar Kaur (RKa) mengatakan, vaksinasi membutuhkan proses yang panjang. Dimulai dari koordinasi dengan Kades, selanjutnya melakukan sosialisasi untuk mendapatkan data Lansia yang mau dilakukan vaksin.

“Tahap pertama ini ada 17 orang yang melakukan screening. Hasilnya hanya 10 yang bisa dilakukan vaksinasi, sedangkan 4 orang tidak bisa karena memiliki penyakit bawaan,” jelasnya.

Sambungnya, untuk sisahnya ada tiga lagi akan dilakukan vaksinasi hari berikutnya.

“Semua sudah dilakukan oleh Puskesmas Tanjung Kemuning. Tetapi warga tidak banyak yang mau divaksin. Padahal sudah jelas di Kecamatan Tanjung Kemuning ini sudah ada yang terpapar, walaupun warga tersebut berhasil sembuh,” ujarnya.

Tambahnya, diharapkan kerjasama yang baik dengan seluruh warga untuk dapat melakukan vaksinasi.

“Saat ini Puskesmas Tanjung Kemuning lakukan jemput bola ke desa bagi warga yang akan divaksinasi. Tinggal lagi kemauan warga mau atau tidak divaksinasi. Tidak ada efek samping dari vaksinasi sinovac. Vaksin berguna untuk menambah kekebalan tubuh,” ungkapnya.

Lanjut Trisna Mawarni, warga tidak perlu takut untuk divaksin, program pemerintah ini untuk membuat kekebalan tubuh terhadap virus yang akan menyerang tubuh.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here