Beranda Lintas Kecamatan Semalam Empat Rumah Di Nasal Dibobol Maling

Semalam Empat Rumah Di Nasal Dibobol Maling

82
0
DEDI JULIZAR/RKa
DIBOBOL: Rumah warga Desa Batu Lungun yang kehilangan motor Honda Sonic, Rabu (20/1).

NASAL – Belum terungkap pembobolan rumah dan satu unit motor di Desa Ulak Pandan Kecamatan Nasal akhit 2020 lalu. Kini kembali terjadi pencurian pembobolan empat rumah dalam semalam di Desa Batu Lungun Kecamatan Nasal, Rabu (20/1). Adapun rumah yang disatroni maling ini yakni, Yan, Sukma, Sarpidi dan Khairul Saleh. Akibat aksi nekat pelaku ini mereka berhasil membawa satu unit motor Honda Sonic BD 2872 WF dan tujuh buah handphone.

Berdasarkan informasi didapat Radar Kaur (RKa). Diduga kuat pelaku ini lebih dari satu orang. Bahkan ada warga yang mendengar ada kendaraan berjalan perlahan dan berhenti di depan rumah sasaran. Hanya saja mereka tidak melihat pasti kendaraan tersebut. Warga mendengar mobil itu pukul 03.48 WIB.

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kapolsek Muara Nasal Iptu Danang Purwanto membenarkan, bahwa ada rumah warga Desa Batu Lungun dijebol maling. Saat ini anggotanya sedang melakukan penyidikan atas kasus tersebut. Bahkan, berdasarkan hasil analisa sementara ini pelaku diduga lari ke arah Krui.

“Saat ini anggota kami sedang melakukan pengejaran ke arah Krui. Hanya saja untuk kepastian tunggu hasil dari pengejaran yang dilakukan,” jelasnya.

Terpisah, korban pencurian Khairul Saleh (42) mengatakan, memang semalam (Rabu dinihari,red) rumahnya dibobol maling. Maling masuk ke dalam rumah melalui jendela samping dengan cara mendonkel. Maling berhasil membawa motor anaknya dan tiga unit HP. Mereka tahu kejadian ini ketika bangun pagi berkisar pukul 05.30 WIB.

“Saya bangun tidur langsung mau membuka pintu depan. Tapi terkunci, langsung saya membangunkan anak saya (Reza). Lantas menanyakan motornya, anak saya langsung mengatakan motor di ruang tamu. Saya tegaskan motor tidak ada. Pada saat itulah kami sadar rumah kami dibobol maling,” ujarnya.

Terangnya, langsung keluar rumah lewat pintu samping. Pada saat itu diketahui, bahwa maling telah mengunci pintu utama rumah mereka dari depan. Kunci masih digantungkan pelaku di luar. Selanjutnya, dia memeriksa seluruh jendela rumahnya. Saat itu diketahui, maling masuk melalui jendela dengan mendongkel.

“Kami berharap semoga saja jajaran Polsek Muara Nasal bisa menemukan pelaku. Sehingga bisa mendapatkan ganjaran hukum yang setimpal,” ungkap dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here