Beranda Politik dan Hukum Seluruh Perades Way Hawang Undur Diri

Seluruh Perades Way Hawang Undur Diri

157
0

RKa ONLINE, MAJE – Lantaran miliki pekerjaan lain dan ditakutkan tidak maksimal melaksanakan tugas di desa. Enam perangkat Desa (Perades) Wayhawang Kecamatan Maje akan mengundurkan diri. Saat ini mereka masih tahap pembuatan surat pengunduran diri. Apa yang mereka lakukan ini sebagai bentuk kesadaran diri dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di desa.

Saya dan rekan – rekan Perades akan segera menyerahkan surat pengunduran diri ke Kades. Kalau saya, alasan mengundurkan diri karena ada pekerjaan lain yang harus dilaksanakan setiap hari. Ditakutkan, karena kesibukan kerja lain itu tugas di desa tidak bisa dilaksanakan maksimal,” jelas Sekdes Hermansyah pada Radar Kaur (RKa), Rabu (9/6).

Informasinya juga, sebutnya, lima rekan lain yakni, Kaur Kasi Pelayanan, Kasi Perencanaan dan Pembangunan, Kaur Keuangan, Kasi Pemerintahan dan Kasi Pelayanan Umum juga mengundurkan diri. Diharapkan, setelah mereka menyerahkan pengunduran diri nantinya. Kepada Kades bisa melakukan penjaringan untuk Perades baru. Supaya kegiatan pemerintahan desa tidak terhambat.

“Walau tidak lagi Perades, kalau saya tetap akan memberikan dukungan untuk kemajuan desa. Karena saya sadar mendorong kemajuan desa adalah tugas bersama,” ujar Hermansyah.

Terpisah, Kades Wayhawang Ahmad Marzuki, M.TPd mengakui, memang Peradesnya sudah menyatakan sikap akan mengundurkan diri. Hal ini telah mereka sampaikan secara lisan kepadanya langsung. Hanya saja saat ini Perades masih dalam pembuatan surat resmi pengunduran diri mereka masing – masing.

“Saat pengunduran diri mereka sudah resmi diserahkan kepada saya. Maka saya harus melakukan penjaringan untuk pencarian Perades baru. Dengan mengikuti mekanisme aturan yang ada,” jelasnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here