Beranda Lintas Kecamatan Seluruh Anggota BPD Sumber Harapan Mengundurkan Diri

Seluruh Anggota BPD Sumber Harapan Mengundurkan Diri

61
0

RKa ONLINE, NASAL – Seluruh BPD (lima orang) Sumber Harapan Kecamatan Nasal mengundurkan diri. Berkas pengunduran diri mereka langsung diantar ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). Empat orang ini langsung menembuskan surat pengunduran diri ke kecamatan. Tapi satu orang yang mengundurkan diri anggota BPD Paino (sekretaris). Belum ada tembusan pengunduran diri ke kecamatan. Sedangkan tembusan ke pemerintahan desa belum ada.

Kades Sumber Harapan Eko Ade Saputra membenarkan, bahwa seluruh BPD mengundurkan diri. Pengunduran diri mereka ini tidak diketahui jelas apa alasannya. Tapi sebelum BPD mengundurkan diri. Ia pernah mengatakan kepada BPD supaya harus ngantor. Dengan cara bergantian selama lima hari kerja. Ajakan untuk melaksanakan tugas ini dulu pernah mereka jalani. Tapi setelah perangkat desa yang lama mengundurkan diri. Mereka sudah tidak mau lagi, kini timbul mengundurkan diri.

“Kalau saya belum mendapatkan tembusan surat pengunduran diri BPD ini. Tapi secara lisan empat orang sudah mengakui bahwa mengundurkan diri. Sedangkan satu lagi akan saya tanyakan apakah sudah mengundurkan diri juga apa belum,” jelasnya.

Menindaklanjuti pengunduran diri mereka (BPD), sebut Kades Sumber Harapan, maka ia akan melakukan penjaringan calon BPD pengganti. Supaya tidak terjadi kekosongan dengan waktu lama. Karena akan mengganggu aktivitas pemerintahan desa. Untuk mendapatkan petunjuk tentang pergantian BPD ini ia melakukan koordinasi ke kecamatan dan PMD.

“Pergantian BPD ini harus segera kami laksanakan. Pergantian BPD akan kami laksanakan sesuai dengan mekanisme yang sesuai aturan. Supaya dalam melaksanakan pemerinatan di desa nantinya bisa berjalan baik,” katanya.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here