Beranda Berita Utama Seleksi Terbuka JPTP 7 Eselon II Dibuka

Seleksi Terbuka JPTP 7 Eselon II Dibuka

116
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Pemda Kaur kembali mengadakan Seleksi Terbuka bagi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk tujuh jabatan eselon II. Meliputi jabatan Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Badan Keuangan Daerah, Inspektur Daerah, Sekretaris Dewan dan Asisten Administrasi Umum. Penerimaan berkas dimulai Senin ini (13/9) oleh Panitia Seleksi (Pansel) JPTP Kabupaten Kaur.

“Pansel telah membuka kembali seleksi terbuka untuk 7 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebagaimana yang telah dimuat pada pengumuman terbuka nomor 35 PANSEL-JPT/ KK/2021 tentang seleksi JPTP,” kata Bupati Kaur H. Lismidianto,SH,MH melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BKD-PSDM Arsal Adelin,M.Pd, Minggu (12/9).

Penerimaan untuk seleksi terhadap tujuh jabatan itu, karena sudah cukup lama dijabat oleh pelaksana tugas (plt). Sehingga untuk memaksimalkan kinerja, harus diseleksi pejabat untuk menduduki secara definitif.

Arsal mengatakan bagi ASN Kabupaten Kaur yang sudah memenuhi syarat dipersilakan untuk mengikuti seleksi JPTP. Syarat yang harus dipenuhi bisa langsung menanyakan ke BKD-PSDM Kabupaten Kaur.

Lanjut Arsal, penerimaan berkas dimulai pada tanggal 14 – 18 September 2021. Pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 27 September 2021.

Panitia seleksi 7 jabatan ini terdiri dari Plt Sekda Kaur DR, Drs Ersan Sapiri,MM sebagai Ketua Pansel, Arsal Adelin, M.Pd sebagai Sekretaris. Keduanya merupakan wakil dari unsur pemerintahan. Serta Dr Anni Suprapti, M.Psi, Dr Rahiman Dani, MA dan Drs Fauzi Napis sebagai anggota. Dua nama pertama mewakili unsur akademisi, sedangkan nama terakhir mewakili unsur tokoh masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Arsal mengatakan bahwa hasil seleksi JPTP empat jabatan eselon II saat ini masih menunggu rekomendasi atau persetujuan dari KASN untuk tiga besar. Diperkirakan dalam pekan ini akan diterima Pansel dan segera diumumkan pejabat yang dinyatakan lulus. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here