Beranda Berita Utama Seleksi Paskibra Dimulai

Seleksi Paskibra Dimulai

122
0
IST/RKa
RAPAT : Panitia Perekrutan Paskibra menggelar rapat bersama sebelum perekrutan anggota Paskibra 2021, Selasa (23/2).

BINTUHAN – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kaur memulai persiapan penerimaan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kaur dengan menggelar rapat koordinasi (rakor), Selasa (23/2). Kegiatan bertempat di aula Disparpora Kaur dipimpin oleh Kabid Olahraga Hopa Lara,S.Pd dihadiri oleh Waka Polres Kaur, Pabung dan para pelatih Paskira.

“Rapat yang digelar dalam persiapan penerimaan anggota paskibra pada tahun 2021. Pembahasan dimulai dari sistem perekrutan hingga pelaksanaan tes anggota paskibra,” kata Kadis Parpora Jon Harimol, M.Si melalui Kabid Pora Hopalara, S.Pd.

Dikatakan Hopalara, untuk perekrutan panitia paskibra meminta pihak sekolah mengirim 10 siswa dan siswi untuk mengikuti seleksi. Calon paskibra dari sekolah harus memenuhi ketentuan atau syarat yang ada mulai dari tinggi, berat badan dan kesehatan.

Lanjut Kabid, adapun jumlah pasukan Paskibra yang akan diambil sebayak 30 anggota. Nantinya anggota paskibra akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada saat Upacara HUT Kabupaten Kaur 23 Mei 2021 maupun HUT RI 17 Agustus 2021. Seleksi akan dimulai awal bulan Maret 2021. Dengan telah disepakati dalam rapat bersama maka kegiatan pengrekrutan Paskibra tidak ada kendala dan berjalan sesuai harapan. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here