Beranda Berita Utama Selalu di Depan Saat Bencana, Tagana jadi Perhatian Bupati

Selalu di Depan Saat Bencana, Tagana jadi Perhatian Bupati

87
0
IST/RKa
BERSAMA TAGANA: Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, MAP bersama perwakilan Tagana Kabupaten Kaur di ruang kerja Bupati, Senin (14/9).

BINTUHAN – Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, MAP mengapresiasi kinerja para Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Kaur yang telah berperan menanggulangi bencana selama ini. Dengan besarnya peran Tagana, ke depan kesejahteraan Tagana mesti lebih diperhatikan lagi. Meski yang dilakukan Tagana lebih banyak kegiatan sosial.

“Pertemuan bersama Bupati Kaur untuk menyampaikan kinerja Tagana sebagai salah satu ujung tombak pemerintah dalam penangulangan bencana di kabupaten,” kata Kadis Sosial Sidarmin Tetap, M.Pd melalui Kabid Pelindungan dan Jaminan Sosial, Ilhamto, S.Sos, Senin (14/9).

Dengan kekompakan Tagana dalam memberikan bantuan saat bencana, lanjut Ilhamto, itu sebuah bukti ketulusan membantu pemerintah. Setiap ada bencana terjadi, baik itu banjir, kebakaran, tanah longsor dan bencana lainnya, tagana selalu di depan.

Dengan pengabdiannya memberikan bantuan dalam segala hal, Bupati memberikan apresiasi dan penghargaan yang tidak bisa dinilai dengan uang. Bencana yang datang tidak bisa diprediksi, baik itu bencana banjir, gempa dan bencana alam lain. Bencana sosial juga tetap harus diwaspadai.

Sementara perwakilan Tagana, Hendri mengatakan, Tagana Kaur yang bernaung di Dinas Sosial siap bersinergi dengan pemerintah daerah. Terkait dengan kesiapsiagaan bencana dan juga siap mendukung pembangunan. Tagana akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Di antara relawan lain, Tagana lah harus paling cepat berada di lokasi bencana. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here