Beranda Pendidikan Sekolah Daring, Pelajar Justru Nongkrong

Sekolah Daring, Pelajar Justru Nongkrong

34
0


RKa ONLINE, NASAL – Berbarengan dengan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPK), sekolah di Kabupaten Kaur ikut belajar dari rumah secara Dalam Jaringan (daring). Ini adalah upaya pemerintah pusat dan daerah untuk memutuskan mata rantai paparan virus corona. Namun sayang, para pelajar di Kecamatan Nasal justru menghabiskan waktu dengan nongkrong.

Untuk wilayah Nasal mereka sering berkumpul saat siang dan menjelang sore di Pantai Laguna Desa Merpas. Selain mengabaikan prokes, hampir dipastikan bahwa system daring tidak efektif bagi pelajar. Pemerintah semestinya segera mengambil tindakan dan kebijakan untuk mengatasinya.

“Setiap hari banyak remaja yang datang ke Pantai Laguna ini. Mereka berkumpul, bahkan mereka tidak memakai masker sesuai yang diajurkan pemerintah. Bagi remaja ini diimbuan tidak berkumpul karena menghindarkan virus corona, namun tidak diindahkan,” ujar warga yang tinggal di Pantai Laguna Perdi (48).

Terpisah, siswa SLTA di Kecamatan Nasal inisial D (17) mengatakan, mereka memang setiap hari datang ke Pantai Laguna. Mereka santai untuk menghabiskan waktu. Diantara mereka ada yang berpuasa ada juga tidak. Mengenai dilarang berkumpul untuk menghindarkan penularan dan memutuskan mata rantai virus corona mereka sudah tahu. Tapi bagi mereka yakin bahwa di Nasal ini belum ada terpapar.

“Nasal masih aman dari paparan virus corona. Jadi kami tidak khawatir untuk berkumpul seperti ini. Kami juga tahu bahwa saat ini dilarang bekumpul. Tapi dengan keyakinan di Nasal ini aman. Maka larangan pemerintah itu tidak perlu menjadi perhatian serius,” katanya yakin. (mrn)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here