Beranda Berita Utama Sekolah Buka dengan Pola Shift, tanpa PLS

Sekolah Buka dengan Pola Shift, tanpa PLS

88
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Seluruh sekolah mulai Senin ini (12/7) kembali membuka sekolah untuk melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Proses KBM dilakukan secara tatap muka, namun mengikuti pola shift atau bergantian, guna mengurangi jumlah pelajar di sekolah dalam satu waktu.

Selain itu, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, seluruh sekolah tidak dibolehkan melaksanakan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi siswa baru. Sama halnya dengan kegiatan ekstrakurikuler juga diminta juga ditiadakan sementara waktu.

“Surat Edaran (SE) segera akan diterbitkan terkait pembatasan kegiatan sekolah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Kaur, Endy Yurizal,SP,MP melalui Kabid Dikdas Lisarmawan,S.Kom Minggu (11/7).

Dikatakan Lisarmawan, setelah libur panjang seluruh sekolah akan kembali membuka sekolah hari ini Senen (12/7). Seluruh sekolah telah melaksanakan penerimaan siswa baru dan biasanya seluruh siswa baru akan mengikuti kegiatan PLS dan kegiatan ekstrakurikuler lainnya. Dengan begitu seluruh sekolah tidak dibolehkan untuk mengelar kegiatan PLS karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Lanjutnya, sedangkan untuk sistim belajar mengajar tetap akan menggunakan sistim shift atau bergantian dengan mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat. Seperti seluruh siswa menggunakan masker, jaga jarak menyiapkan cuci tangan. Dengan adanya pembatasan maka Kabupaten Kaur bisa melawan Covid-19 dan dunia pendidikan tetap berjalan secara efektif. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here