Beranda Lintas Kecamatan Sekolah Belum Normal, Tak Ada Antar Jemput

Sekolah Belum Normal, Tak Ada Antar Jemput

110
0
DEDI JULIZAR/RKa
MENUNGGU: Siswi MTsN 3 Kaur menunggu jemputan orang tua saat pulang sekolah, kemarin (3/8).

NASAL – Berkemungkinan akibat jadwal belajar belum berjalan normal. Sehingga bis sekolah yang mengangkut siswa di Kecamatan Nasal dan Maje masih belum ada beroperasi. Sehingga siswa yang tidak emmbawa motor harus menunggu jemputan dari orang tuanya/keluarga. Sehingga setiap hari siswa di MTsN 3 Kaur terlambat pulang ke rumah. Karena banyak orang tua telat menjemput anaknya pulang sekolah.

“Memang belum ada bus sekolah yang mengangkut kami. Sehingga kini kami hanya mengandalkan jemputan dari orang tua atau keluarga lainnya untuk pulang. Sebab tidak ada angkutan yang beroperasi di Nasal ini kecuali bus sekolah,” ujar siswi kelas VII MTsN3 Kaur, Ledia (13).

Sebutnya, sehingga jika jemputan orang tua terlambat. Mereka akan telat sampai ke rumah masing – masing. Mereka berharap walau bus sekolah tidak beroperasi secara full. Tapi sesekali bisa dioperasikan Pemda Kaur melalui instansinya. Supaya mereka tidak mengandalkan terus menerus jemputan orang tua.

“Kami pulangnya cepat dari hari belajar normal. Kami puluang pukul 11.00 WIB. Tapi karena sering terlabat dijemput pulangnya masih tengah hari. Padahal jika ada bis sekolah kami tidak mengalami hal seperti ini,” tutur dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here