Beranda Pendidikan Sekolah Agen Lawan Covid- 19

Sekolah Agen Lawan Covid- 19

157
0
HERY/RKa
CUCI TANGAN: Peserta didik salah satu sekolah sedang mencuci tangan sebelum masuk kedalam kelas. Terlihat dia juga mengunakan masker.

BINTUHAN – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kaur, dr. Leppi Agung Wahyudi menilai sekolah mesti mengambil peran penting dalam perang melawan penyebaran covid-19. Caranya dengan menjadikan penerapan protokol kesehatan (prokes) sebagai bagian dari pendidikan. Penerapan 3M atau memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan harus diintensifkan hingga menjadi kebiasaan baru para siswa dan civitas akademika. Hal itu akan mencegah terjadi klaster sekolah pada penyebaran virus corona itu.

“Dengan penerapan 3M yang merupakan salah satu dari Prokes pencegahan Covid-19. Bila diterapkan secara nyata oleh pelaku dunia pendidikan. Baik itu guru ataupun pelajarnya, tentu mereka dapat menjadi contoh bagi masyarakat umum. Dan menjadi agen perubahan dalam memerangi virus Corona,” ungkap Leppi pada RKa, Minggu (13/9).

Leppy mengatakan, dengan jumlah mereka yang banyak. Bila semuanya menerapkan 3M dalam kegiatan belajar. Tentu hal tersebut dapat menjadi contoh bagi masyarakat luas dalam penerapan prokes. Skala terkecil dalam mengkampanyekan penerapan prokes. Akan mereka lakukan pada lingkungan keluarga mereka. Dengan kesadaran untuk menerapkan prokes secara aktif, diharapkan akan meminimalisir penyebaran pandemi Covid-19.

“Tentu dibutuhkan kesadaran masing-masing individu untuk penerapan prokes didalam keseharian. Dan harapannya bila pelaku dunia pendidikan itu menjadi agen perubahan yang mengkampanyekan penerapan prokes. Akan dapat memangkas penyebaran Covid-19,” tutupnya.(yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here