Beranda Lintas Kecamatan Sehari, Dua Warga Luas Isolasi

Sehari, Dua Warga Luas Isolasi

36
0

RKa ONLINE, LUAS – Angka kejadian paparan pandemi covid-19 di Kabupaten Kaur terus meningkat. Dalam tempo sehari, Senin (5/7), dua warga di Kecamatan Luas harus menjalani isolasi mandiri (Isoman) lantaran dicurigai terpapar virus corona, setelah mendapatkan hasil reaktif rapid tes antibodi.

Kepala Puskesmas (Kapus) Luas Hj. Elza Risanti, S.KM mengatakan, dengan pemantauan secara ketat, pihaknya masih menunggu perkembangan diagnosa kedua warga. Lalu juga mensiagakan petugas dan peralatan medis, sebagai antisipasi terjadinya keadaan darurat.

“Untuk sementara isolasi mandiri dan kami awasi secara ketat. Peralatan medis dan petugas selalu kami siagakan. Supaya tindakan bisa segera dilakukan saat keadaan darurat,” sampai Elza Risanti, Senin (5/7).

Selain gejala yang belum mengkhawatirkan, jelas Kapus Luas, mempertimbangkan tekanan mental juga menjadi alasan, untuk sementara masih dilakukannya isolasi mandiri.

“Bila isolasi di RSUD Kaur kemungkinan akan memberikan tekanan bagi psikologi. Takutnya gejalanya kian meningkat dan pasien kian drop. Mudah-mudahan keduanya cuma gejala flu biasa,” kata Kapus.

Dirinya berharap, agar hal ini menjadi perhatian serius bagi warga Kaur, khususnya yang berdomisili di Kecamatan Luas, agar lebih memperketat penerapan Prokes, serta ikut mensukseskan program vaksinasi. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here