Beranda Berita Utama Segera Seleksi JPTP, Pansel Rapat Perdana

Segera Seleksi JPTP, Pansel Rapat Perdana

671
0
IST/RKa
RAPAT : Panitia Seleksi lelang jabatan melaksanakan rapat perdana, Selasa (13/7).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Pemda Kaur akan segera membuka kran untuk seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Ada 4 jabatan yang sudah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sesuai surat nomor B – 1474/KASN /4/2021 tertanggal 9 April 2021. Meliputi jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Kepala Badan Perencanaan Daerah dan Penelitian Pengembangan.

Guna membahas hal tersebut, panitia seleksi (pansel) melakukan rapat perdana di ruang kerja Sekda Kaur, Selasa (13/7). Dipimpin langsung oleh Sekda Kaur H.Nandar Munadi,S.Sos,M.Si selaku Ketua Pansel, Kepala BKD-PSDM, Arsal Adelin,S.Pd,M.Pd. Keduanya sebagai wakil dari unsur pemerintahan. Sedangkan 2 anggota pansel berasal dari kalangan akademisi yakni Dr Anni Suprapti, M.P, si dan Dra Bertha Lin Esti Indaraswanti, MSI dari Unib. Serta Drs. Fauzan Napis dari tokoh masyarakat.

“Awalnya ada 11 jabatan yang akan dilelang. Namun setelah dilakukan rapat bersama pansel, disepakati bahwa yang akan dilanjutkan hanya yang sudah mendapat rekomendasi saja. Yakni 4 jabatan,” terang Kepala BKD-PSDM Kaur, Arsal Adelin,S.Pd,M.Pd kepada Radar Kaur, Selasa (13/7).

Arsal memastikan bahwa pembukaan seleksi JPTP akan segera diumumkan dalam bulan Juli 2021. Namun kepastian tanggalnya masih akan menunggu petunjuk.

“Akan mulai dibuka pengumuman pembukaan lelang bulan Juli ini juga. Sedangkan tanggal masih dibahas,” tambahnya.

Untuk diketahui saat ini ada 10 jabatan eselon II yang diisi oleh pelaksana tugas (plt). Yakni Asisten 1, Staf Ahli, Kepala Bappeda dan Litbang, Kadis PUPR, Asisten III, Kepala DMPD, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dishub, Kepala Inspektorat, Sekwan. Serta Kepala BKD dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan yang sudah masuk usia pension.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here