Beranda Berita Utama Sedih, Lima Mobil Mudik Putar Balik

Sedih, Lima Mobil Mudik Putar Balik

577
0
DEDI JULIZAR/RKa
DIPERIKSA: Fuso barang yang melintas di posko Polsek Muara Nasal diperiksa petugas Operasi Ketupat Nala 2021, Kamis (6/5).

RADARKAUR.ID – Lima mobil dari Pulau Jawa hendak mudik terpaksa putar balik, Kamis (6/5). Hal ini terjadi saat diperiksa pos pebatasan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu – Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung. Petugas yang ada di lokasi tidak memberikan ruang bagi pemudik untuk melanjutkan perjalanan.

Ketegasan ini membuat pemudik sedih, karena mereka sudah berjalan jauh untuk pulang ke kampung halamannya. Tapi ketika di perjalanan, mereka harus kembali lagi. Lima mobil yang balik kanan, mulai dari jenis Avanza, Innova, Pajero, Feroza dan Power Engkel.

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kabag Operasional AKP Fakhrul Ikhwan, SH mengatakan, penegasan putar balik pemudik ini sudah merupakan instruksi secara nasional. Oleh sebab itulah, mereka harus melaksanakan ketegasan tersebut. Apalagi Posko di wilayah Kecamatan Nasal merupakan pintu masuk Provinsi Bengkulu dari arah Pulau Jawa.

“Kalau bicara nurani, kami sedih meminta pemudik harus disuruh putar balik. Tapi kami tidak ingin melalaikan tugas yang telah diamanatkan negara. Kepada seluruh rekan–rekan bertugas di pos perbatasan telah ditegaskan. Supaya melaksanakan tugas secara konsekuen,” jelasnya.

Ditambahkan Kabag Ops yang dekat dengan awak media, masyarakat sudah tahu dilarang mudik. Tapi karena ketidakpatuhan akan keputusan pemerintah, mereka masih saja ingin pulang saat lebaran. Karena itulah, saat dicegat di perbatasan provinsi tidak ada toleransi bagi mereka. Harus putar balik untuk kembali lagi ke daerah asalnya sesuai kartu identitas.

“Pembatasan mudik ini merupakan upaya pemerintah untuk pencegahan penyebaran paparan Covid-19. Karena itulah, masyarakat mesti menyadarinya. Langkah dilakukan pemerintah ini bagian upaya terbaik untuk kebaikan masyarakat sendiri,” demikian Kabag Ops. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here