Beranda Politik dan Hukum Sebulan Jelang Coblos, Dukungan Belum Bulat

Sebulan Jelang Coblos, Dukungan Belum Bulat

81
0

NASAL – Sebulan atau 32 hari jelang hari H pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, arah dukungan masyarakat ke pasangan calon (Paslon) Gubernur Bengkulu ataupun Bupati Kaur di Kecamatan Nasal belum bulat. Masyarakat masih terus menerima undangan maupun ajakan dari tim sukses (Timses) dari kandidat tertentu untuk acara bertemu atau berkumpul. Kondisi ini membuat analisa politik di 2020 ini sulit.

“Kini kami memang belum mantap untuk mendukung salah satu Paslon. Baik itu untuk tingkat provinsi maupun kabupaten. Sebab kami masih mau melihat arah dukungan terbanyak. Sebab kami akan mendukung kandidat yang memiliki potensi menang,” jelas warga Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal Hartono (48).

Kalau dua minggu atau satu minggu lagi, tuturnya, maka arah dukungan baru akan terlihat dengan jelas. Kemana dukungan mayoritas terhadap kandidat tertentu. Bagi mereka kehadiran Timses di desa merupakan bagian dari upaya untuk mendapatkan informasi. Sehingga setiap Timse mengajak acara tatap muka mereka datang.

“Timses itu bagian dari informasi program kandidat. Jadi kami datangi saja ketika diundang. Selain mengenal mereka kandidat lebih dekat melalui Timses. Kalau tentang memilih kandidat nanti pasti kami lakukan pada hari H,” ujar dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here