Beranda Politik dan Hukum Sebelum Rekrut KPPS, PPS di Rapid Tes

Sebelum Rekrut KPPS, PPS di Rapid Tes

97
0

TANJUNG KEMUNING – KPU Kaur kembali merapid test seluruh jajaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Kaur. Sabtu (17/10), PPS se-Kecamatan Tanjung Kemuning mendapat giliran rapid test guna memastikan kesiapan diri dalam melaksanakan tahapan perekrutan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dimasing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hasil rapid test terhadap PPS menunjukan hasil yang menggembirakan. Tidak ada satupun PPS yang mengarah pada hasil reaktif Covid-19.

“PPS sudah dilakukan rapid test untuk memastikan kesehatannya dan menghindari terbukanya klaster baru terhadap penyebaran Covid-19. Selain rapid test, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait mekanisme perekrutan KPPS,” ujar ketua PPK Tanjung Kemuning, Bobi Iskandar, Minggu (18/10).

Satu TPS akan tugasnya petugas KPPS sebanyak tujuh orang. Kemudian, ditambah dua keamanan yakni Hansip TPS yang membantu KPPS memperlancar proses pungut hitung suara. Bagi masyarakat yang tertarik untuk ikut dalam penyelenggaraan pemungutan suara Plkada serentak 2020 dapat langsung mempersiapkan syarat dan mendaftarkan diri ke PPS masing-masing, sambung Bobi Iskandar. Diharapkan, PPSdapat melakukan penjaringan calon KPPS dengan baik. Sehingga, dapat lebih lancar pada saat pungut hitung. Apalagi, KPPS yang sudah berpengalaman tentu akan lebih bak lagi. Setidaknya sudah banyak pengalaman dan pengetahuan terkait penyelenggaraan pemungutan suara.

“KPPS yang direkrut hendaknya yang memang memiliki kridibilitas serta kemampuan yang baik dalam penyelenggaraan pemungutan suara. Dengan demikian, akan lebih lancar dan tidak ada kendala,” pungkas Bobi Iskandar.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here