Beranda Berita Utama Se-Provinsi, Baru Kaur Miliki PAUD Standar HI

Se-Provinsi, Baru Kaur Miliki PAUD Standar HI

157
0

BINTUHAN – Dari 181 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Kaur, 59 PAUD sudah standar Holistik Integratif (HI). Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2013 tentang PAUD Holistik Integratif.

“Saat ini jumlah PAUD Holistik Integratif sebanyak 59 PAUD se-Provinsi Bengkulu. Baru PAUD di Kabupaten Kaur yang telah HI,” ungkap Kabid PAUD Dinas Pendidikan, Marten Yusuf, S.IP, M.Si, Rabu (24/2).

Kabid lebih lanjut menjelaskan, PAUD Holistik Integratif adalah PAUD dengan penanganan anak usia dini secara utuh (menyeluruh). Yang mencakup layanan gizi, kesehatan, pendidikan, pengasuhan dan perlindungan. Untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu oleh berbagai pemangku kepentingan di tingkat masyarakat, pemerintah daerah dan pusat.

Tujuan PAUD Holistik Integratif adalah terselenggaranya layanan pengembangan anak usia dini Holistik-Integratif menuju terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia. Sedangkan secara khusus, Holistik Integratifnya kebutuhan esensial anak usia dini. Supaya terlindunginya anak dari segala bentuk kekerasan, penelantaran, perlakuan yang salah dan eksploitasi.

PAUD Holistik Integratif juga untuk mewujudkan pelayanan anak usia dini secara terintegrasi dan selaras antar lembaga layanan terkait. Sesuai kondisi wilayah dan terwujudnya komitmen seluruh unsur terkait, yaitu orang tua, keluarga, masyarakat dan pemerintah daerah. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here