Beranda Pendidikan SDN 58 Kaur Belum Miliki Pagar

SDN 58 Kaur Belum Miliki Pagar

21
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – SDN 58 Kaur yang terletak di Desa Sekunyit Kecamatan Kaur Selatan berharap ada bantuan untuk membangun pagar sekolah. Sebab, sejak dibangun pada tahun 2015 lalu hingga saat ini sekolah tersebut baru di bagian depan saja yang memiliki pagar tembok permanen dan itupun sudah mulai lapuk. Sedangkan disamping kiri dan kanan juga belakang sekolah belum ada pagarnya.

Kepala SDN 58 Kaur, Sarkawi, S.Pd saat wartawan Radar Kaur (RKa) berkunjung ke sekolah tersebut, Selasa (7/9) mengatakan, sekolahnya sangat membutuhkan pagar untuk menciptakan rasa aman saat proses belajar mengajar berlangsung. Selain itu, juga untuk menghindari pekarangan sekolah tidak dimasuki oleh hewan ternak.

“Saat ini pembangunan pagar sekolah sangatlah diperlukan. Karena, dengan adanya pagar bisa menjaga anak didik tidak berkeliaran dari lingkungan sekolah. Begitu juga binatang ternak tidak keluar masuk di pekarangan sekolah. Dan tentunya agar halaman sekolah selalu terjaga dari kotoran hewan ternak,” beber Kepsek.

Lanjut Kepsek, jika harus dibebankan dengan pihak komite sekolah tentu tidak mungkin. Apalagi saat dimasa pendemi covid-19 ini. Mereka berharap kedepannya Pemerintah Daerah Kaur melalui Dinas Pendidikan bisa memberikan bantuan agar sekolah bisa membangun pagar. (roh)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here