Beranda Pendidikan SDN 47 Tatap Muka Tiap Hari

SDN 47 Tatap Muka Tiap Hari

205
0
HERY/RKa
PULANG: Murid SDN 47 Kaur ketika pulang sekolah, Kamis (28/1).

KAUR TENGAH – Dengan jumlah murid di setiap kelas tak lebih dari 25 orang. SDN 47 Kaur Desa Sukarami Kecamatan Kaur Tengah menerapkan pelajaran dengan tatap setiap hari. Sekolah ini tak menerapkannya jam istirahat, meja kursi disetiap kelas disusun agar sesuai dengan standar Protokol Kesehatan (Prokes). Siswa juga dipulangkan secara bergiliran. Agar tak menciptakan kerumunan saat pulang sekolah.

“Alhamdulillah. Untuk Proses Belajar Mengajar (PBM) di sekolah kami dilangsungkan secara tatap muka. Dalam petunjuk harus dibagi kalau jumlah murid lebih dari 25 orang. Sedangkan murid kami paling banyak 18 orang,” ujar Kepsek, Herman, S.Pd pada RKa, Kamis (28/1).

Kepsek mengakui, hal yang paling sulit dalam pengawasan prokes. Adalah mencegah terjadinya kerumunan pelajar. Terlebih diusia jenjang pendidikan dasar yang belum terlalu mengerti bahaya virus corona. Mensiasatinya, selain meniadakan jam istirahat. Saat pemulangan setelah jam pelajaran usai dilakukan secara bergiliran. Sehingga tak membuat pelajar berkerumun ketika pulang kerumahnya.

“Mudah-mudahan dengan langkah yang kami ambil. Peserta didik kami akan selalu menjalankan prokes. Dengan demikian akan terhindar dari paparan virus corona,” tutup Kepsek. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here