Beranda Pendidikan SDN 13 Tatap Muka tiap Hari

SDN 13 Tatap Muka tiap Hari

58
0
TATAP MUKA: Pelajar jenjang dasar di Kabupaten Kaur melaksanakan PBM tatap muka.

TETAP – Dengan jumlah murid dari kelas I hingga VI sebanyak 77 orang. SDN 13 Kaur Desa Padang Binjai Kecamatan Tetap melaksanakan pembelajar tatap muka setiap hari. Kepsek, Adman Dewanta, S.Pd mengatakan, dengan jumlah tersebut tentu memudahkan dalam penataan ruang kelas sesuai dengan standar protokol kesehatan (prokes).

“Bisa di bilang hal ini sebuah keuntungan bagi kami sekolah kecil. Walau memang kami tenaga pengajar harus ektra ketat mengawasi anak-anak agar tetap mematuhi prokes,” sampai Kepsek, Jumat (22/1).

Dia mengakui bahwa dirinya merupakan salah satu orang yang mendukung, tetap dilakukannya pembelajaran tatap muka. Hal tersebut karena metode tersebut, masih yang paling efektif dalam Proses Belajar Mengajar (PBM).

Dia mencontohkan, ada beberapa pelajar yang susah untuk belajar. Melalui tatap muka pelajar seperti ini ,akan menyimak apa yang disampaikan gurunya. Sedikit banyak pelajaran itu dapat diserapnya. Berbeda jauh ketika dilakukan PJJ. Berdasarkan pengamatannya, peserta didik seperti diatas banyak yang lalai mengerjakan tugas.

“Sudah diberikan tugas dalam PJJ. Namun banyak yang tak mengerjakan dengan alasan lupa. Jadi PJJ ini benar-benar mereka anggap libur. Atas dasar itu saya termasuk orang mendukung tatap muka,” ungkapnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here