Beranda Pendidikan SDN 106-Puskesmas MoU Prokes Covid

SDN 106-Puskesmas MoU Prokes Covid

52
0
IST/RKa
PENYULUHAN: Petugas Puskesmas Muara Sahung memberikan penyuluhan mencuci tangan yang benar kepada peserta didik SDN 106 Kaur.

MUARA SAHUNG – Guna memutus rantai sebaran Covid-19 serta mencegah paparan virus corana di lingkungan sekolah, SDN 106 Kaur Dusun Ludai Desa Muara Sahung Kecamatan Muara Sahung menandatangani kerjasama dengan Puskesmas Muara Sahung. Untuk melakukan pembinaan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Penanganan pandemi ini membutuhkan sinergi semua pihak. Karenanya kami SDN 106 Kaur bekerjasama dengan pihak Puskesmas. Dalam hal membinaan penerapan Prokes juga pola hidup sehat. Baik pada peserta didik juga dewan guru sebagai upaya pencegahan. Terlebih rekan tim medis jauh lebih memahami tentang pandemi ini,” ujad Kepsek, Hasan Basri, S.Pd pada RKa, Sabtu (6/2).

Dalam kegiatan tersebut pihak puskesmas mensosialisasikan prokes 3M. Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Sebagai langkah pencegahan terpapar virus corona. Lewat kerjasama ini diharap mampu membina peserta didik. Menjadi pribadi yang telah terbiasa menerapkan pola hidup sehat. Sehigga kebiasaan di sekolah ini juga akan terus mereka lakukan dirumah.

“Mudah-mudahan akan jadi kebiasaan mereka. Untuk terus menerapkan prokes baik di sekolah juga rumah. Sehingga potensi memapar akan semakin kecil,” harap Kepsek. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here