Beranda Pendidikan SDN 1 Praktek Pemahaman Pembelajaran

SDN 1 Praktek Pemahaman Pembelajaran

47
0

BINTUHAN – Senin (5/4) hingga Jumat (9/4), 40 murid kelas VI SDN 1 Kaur melaksanakan ujian praktek, untuk 5 mata pelajar (mapel). Kelimanya yakni Pendidikan Agama dan Budi Pekerti (PABP), Bahasa Indonesia, IPA, Seni Budaya dan Prakarya (SBdP), dan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJOK).

Untuk mapel PADB, materi ujian praktek murid beragama yakni sholat Magrib, sedang untuk non-Muslim menyesuaikan. Materi uji mapel Bahasa Indonesia yakni pidato. Untuk IPA ujian prakteknya adalah mencanggok tanaman. Pelajar nanti akan diminta menyanyikan lagu daerah Kaur dalam maoel SBdP. Sedengakan pada mapel PJOK secara prakter permainan bola kecil atau kasti.

“Ujian praktek untuk 5 mapel ini bertujuan mengevaluasi pemahaman dalam bentuk praktek oleh peserta didik. Alhamdulillah untuk hari pertama ini berjalan lancar,” ungkap Kepsek, Desminiarti, S.Pd pada RKa, Senin (5/4).

Pelaksanaan ujian dibagi dalam dua ruangan. Hal tersebut untuk meminalisir terjadinya kerumunan, serta pengaturan jarak. Siswa yang telah menyelesaikan ujian praktek juga langsung diperbolehkan pulang. Ini agar dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Tetap dengan mengedepankan prokes. Karena situasi daerah masih dalam penanganan pandemi covid-19,” kata Kepsek. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here