Beranda Berita Utama Sayangkan Pengurus Partai Banyak Tak Hadir

Sayangkan Pengurus Partai Banyak Tak Hadir

164
0
UJANG/RKa
BIMTEK PENCALONAN : Ketua KPU Kabupaten Kaur Meixxy Rismanto, SE bersama empat komisioner dan anggota Bawaslu Kaur saat Bimtek pencalonan Bupati dan Wakil Bupati, Senin (3/8).

BINTUHAN – Banyaknya pengurus partai yang tidak hadir di kegiatan Bimbingan Teknis Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati, sangat disayangkan Ketua KPU Kaur, Meixxy Rismanto, SE. Mengingat pentingnya kegiatan tersebut. Karena, calon yang akan maju di Pilkada Kaur hanya ada dari jalur partai. Sedangkan jalur perorangan tidak ada.

Diakui Ketua KPU Kaur, hanya 50 persen peserta dari partai yang hadir. Dengan tidak paham dalam hal pengusungan calon, jika tidak memenuhi syarat saat dilakukan verifikasi, rentan terjadi gejolak dan hal ini sangat tidak diinginkan. Dan tidak akan terjadi jika pengurus partai sudah mengerti.

“Dengan masih kurangnya kesadaran pengurus partai untuk mengikuti Bimtek, selaku penyelengara Pemilu sangat kecewa dan menyayangkan hal itu. Karena dengan sama-sama paham, saat penerimaan berkas pasangan calon yang diusung oleh partai, sudah pasti tidak ada masalah,” beber Meixxy.

Sementara Komisioner KPU Kaur Divisi Teknis Irpanadi, S.IKom selaku pemateri menerangkan seluruh persyaratan yang harus dipenuhi oleh pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung oleh partai. Selain itu, juga disampaikan tahapan pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Untuk pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati akan dibuka pada tanggal 4-6 September 2020. Sedangkan penetapan pasangan calon 23 September 2020,” terang pria yang berlatarbelakang wartawan ini.

Selain diikuti pengurus partai, Bimtek pencalonan di aula salah satu hotel di Bintuhan, juga dihadiri tokoh agama, Polres Kaur, media dan OPD terkait. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here