Beranda Berita Utama “Saya Akan Kawal Usulan Sampai Dibangun”

“Saya Akan Kawal Usulan Sampai Dibangun”

77
0
HERPIN/RKa
TINJAU PASAR PEKAN BARU : Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin meninjau Pasar Pekan Baru di Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara, Kamis (22/4).

RADARKAUR.ID – Salah satu pasar tradisional di Kabupaten Kaur, Pekan Baru, sejak dibangun 1984 hingga kini belum ada peningkatan. Kondisi ini mendapat perhatian dari Wakil Ketua (Waka) Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Sultan B Najamudin, M.Si. Dengan turun langsung ke lokasi untuk melihat kondisi pasar yang berlokasi di Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara.

Kepada Radar Kaur (RKa), Sultan menyampaikan akan membantu Pemda Kaur untuk membangun pasar di Kelurahan Simpang Tiga. Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Perdagangan (DiskopUKM dan Perindag) untuk segera membuat proposal. Ia akan menjebatani ke Kementerian Perdagangan (Kemendag) sampai pasar mendapatkan pembangunan.

“Saya akan menjembatani ke Kementerian Perdagangan. Karena saya tadi mendengar dari warga kalau pasar ini sudah terlalu lama, tetapi belum direvitalisasi. Belum dinaikan kondisinya. Saya survey melihat langsung kondisi pasar,” ungkapnya.

Menurutnya, pasar Pekan Baru sudah sangat layak untuk ditingkatkan. Ia meminta DiskopUKM-Perindag Kaur dan Kecamatan Kaur Utara segera menyusun usulan untuk peningkatan pasar.

“Nanti tugas saya mengawal sampai pasar ini dibangun. Karena ini pasar lama yang dibangun tahun 1984 menjadi kebangaan warga eks Kecamatan Kaur Utara. Artinya, dulu ini pasar induk pada zaman masih bergabung dengan Bengkulu Selatan,” ujar Sultan.

Kalau pasarnya baik dan tertata rapi, lanjutnya, pedagang dan pembeli akan tenang.
Turut mendapingi Sultan, Camat Kaur Utar Joliansyah, S.IP dan Kasi Pengadaan dan Penyuluhan DiskopUKM dan Perindag Kaur Marsan, S.Sos.

Kasi Pengadaan dan Penyuluhan DiskopUKM dan Perindag, menuturkan akan membuat usulan peningkatan pasar Pekan Baru secepatnya.(cw1)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here