Beranda Lintas Kecamatan Sawah Terancam Gagal Tanam

Sawah Terancam Gagal Tanam

77
0
DEDI JULIZAR/RKa
KERING : Hamparan Sawah Awi kini kering, sehingga belum bias ditanam padi, kemarin (28/7).

radarkaur.id || MAJE – Hamparan Sawah Awi Desa Linau Kecamatan Maje terancam bakal gagal tanam. Pasalnya, sampai kini hamparan sawah tadah hujan ini masih kering. Sehingga lahan sawah yang telah ditraktor tampak mengeras. Beruntung saja banyak petani di daerah ini belum menyemai bibit padi. Sehingga kerugian mereka tidak membuat kekecewaan yang mendalam.
“Memang saat ini hamparan sawah kami bakal tidak bisa dilanjutkan untuk ditanam padi. Karena kondisi sawah kering. Padahal 80 persen hamparan sawah sudah dibajak menggunakan traktor,” ujar petani setampat, Bangsawan (51).
Lanjutnya, inilah kendala hamparan sawah tadah hujan. Mungkin banyak yang mengatakan belum lama ini curah hujan tinggi. Tapi kenyataan di hamparan sawah Awi kering. Diketahui, hamparan sawah Awi penyerapan airnya tinggi. Berbeda dengan hamparan sawah tadah hujan lainnya.
“Kami kini hanya pasrah, walau sudah mengeluarkan modal untuk membajak sawah. Tapi inilah upaya kami untuk menggarap sawah. Walau hasilnya sementara ini tidak sesuai harapan,” tuturnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here