Beranda DESAKU Sawah Kekurangan Air, Koptan Butuh Sumur Bor

Sawah Kekurangan Air, Koptan Butuh Sumur Bor

101
0


TETAP – Disaat musim panas menjadi kendala bagi semua masyarakat, khususnya petani. Lantaran akibat kekeringan berkepanjangan, petani gagal bercocok tanam. Seperti dialami petani di Desa Babat Kecamatan Tetap. Jalan satu-satunya, yakni bangun sumur bor.

Ketua Kelompok Tani (Koptan) Nabung, Jafri mengatakan, petani mengeluhkan jika datangnya musim kemarau. Karena bercocok tanam akan gagal. Bahkan padi yang sudah ditanam akan mati. Untuk mengatasinya butuh pembangunan sumur bor.

“Sekitar 20 hektare sawah di Desa Babat butuh sumur bor sebanyak enam titik. Dan bila itu dibangun mudah-mudahan tidak lagi kekurangan air meskipun musim kemarau,”katanya.

Diakuinya, kalau untuk membangun membendung Sungai Tetap itu tidak mungkin. Karena bisa saja berdampak pada lingkungan warga. Jalan satu-satunya bangun sumur bor.

“Petani berharap bila Pemda dapat mengulurkan tangan dengan memfasilitasi pembangunan sumur bor sebanyak enam titik,” harap Jafri didampingi Kades Babat, Siratjudin Rusli, Sabtu (8/8). (man)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here