Beranda Lintas Kecamatan Sawah jadi Lokasi Pemukiman

Sawah jadi Lokasi Pemukiman

72
0
DEDI JULIZAR/RKa
PERMUKIMAN: Sawah di Desa Gedung Menung Kecamatan Nasal mulai jadi lokasi untuk permukiman, Minggu (13/12).

NASAL – Semakin padat penduduk di wilayah Kecamatan Nasal dan Kecamatan Maje. Membuat area sawah di sepanjang jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera di Kecamatan Nasal dan Maje dijadikan lahan pemukiman. Lahan sawah ini ditimbun menjadi lokasi untuk lokasi rumah. Ini dibenarkan oleh mantan Kades Gedung Menung Kecamatan Nasal Maulana pada Radar Kaur (RKa).

“Kini sudah ada dua lokasi sawah di desa kami mulai ditimbun untuk dibangun rumah. Saya yakin seluruh sawah di pinggir jalan nantinya akan menjadi lokasi permukiman,” ujarnya.

Kalau untuk lahan rumah di pinggir jalan di desanya sudah sedikit, tambahnya, satu – satunya solusi untuk pelebaran permukiman masyarakat di desa adalah lahan sawah. Saat ini harga tanah untuk pemukiman semakin mahal. Harganya mencapai Rp 50 jutaan, tergantung lokasinya. Menjadi lahan sawah untuk permukiman juga sudah lebih duluan di Desa Suku Tiga.

“Desa kami ini lahan untuk permukiman di jalan lintas memang sedikit. Karena mayoritas lahan di desa kami di pinggir jalan sawah. Maka kini lahan sawah mulai menjadi pilihan masyarakat untuk membangun rumah,” ujarnya. (mrn)

 

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here